Sabtu, 26 Oktober 2019

Tempat Wisata di Belitung Ini Harus Kamu Datangi, Tidak Selalu Pantai

Bangka Belitung sesuatu propinsi yang terbagi dalam dua pulau besar serta sebagai pulau penting yakni Pulau Bangka dan Pulau Belitung. Tidak hanya ke-2 pulau penting itu, Bangka Belitung mempunyai pulau-pulau kecil yang lain seperti Pulau Lepar, Pulau Pongok, Pulau Mendanau, serta Pulau Selat Nasik.Kondisi alam propinsi Kepulauan Bangka Belitung ini sejumlah besar wilayahnya adalah wilayah dataran tinggi, lembah, serta sejumlah kecil yang lain ialah pegunungan dan perbukitan. Oleh karenanya, bidang perekonomian di Bangka Belitung mempunyai beberapa jenis bidang seperti pertanian, pertambangan, dan pariwisata.

Sejumlah besar masyarakat di Bangka Belitung kerja jadi petani, tetapi ada satu bidang sebagai jagoan warga serta pemerintah Bangka Belitung. Ya, bidang ini ialah bidang pariwisata. Kekuatan alam yang dipunyai oleh Bangka Belitung benar-benar bagus untuk ditingkatkan. Lebih pada pulau Belitung. Banyak obyek wisata di Belitung yang menarik saat bertandang kesini. Obyek wisata di Belitung sama dengan pantainya, sebab memang daerah pulau Belitung ini memiliki banyak pantai. Tetapi nyatanya tidak cuma pantai lho. Masih ada obyek wisata di Belitung yang lain yang indah-indah tidak hanya pantai. Ingin tahu apa sajakah? Ya, kesempatan ini Liputan6.com,sudah meringkas dari beberapa sumber berkaitan obyek wisata di Belitung yang bisa saja rujukan kamu untuk pergi berlibur kesana.

Tempat Wisata di Belitung Tidak hanya Pantai 

Belitung memang populer dengan keindahan pantai dengan bebatuannya yang indah serta buat berdecak takjub waktu mengunjunginya. Waktu ke Belitung, memang tidak bisa melepaskan untuk pergi nikmati keindahan pantainya. Tetapi nyatanya tidak cuma pantai di Belitung yang dapat kamu datangi. Berikut obyek wisata di Belitung yang dapat kamu datangi tidak hanya pantai, tidak kalah hebat tentunya.

Museum Kata Andrea Hirata 

Museum Kata Andrea Hirata ini adalah museum literature pertama yang berada di Indonesia, loh. Ya, di museum ini kamu dapat lihat koleksi film Laskar Pelangi dan beberapa karya dari Andrea Hirata.Di sini kamu akan temukan beberapa jenis karya Andrea Hirata. BErbagai pajangan pigura dengan beberapa kata karya Andrea Hirata berada di sini. Buat kamu yang suka pada sastra, tempat ini benar-benar direferensikan. Diluar itu, pas untuk habiskan waktu berlibur bersama dengan keluarga.

Danau Kaolin 

Sesuatu danau yang mempunyai warna daratan yang putih bersih serta air yang berwarna biru menyala. Danau ini tercipta dari sisa tempat pertambangan Kaolin yang sudah dibiarkan serta alam menyempurnakan dengan keindahannya. Kaolin sendiri adalah mineral jadi bahan industry seperti kosmetik, kertas, makanan, serta pasta gigi.Terdapat di Desa Air Raya, Tanjung Pandan, danau ini pas untuk kamu yang suka photografi. Diluar itu, kamu dapat juga berenang di sini. Kandungan mineralnya bisa menyerap minyak berlebihan serta membuat kulit kamu jadi halus.

SD Laskar Pelangi 

Bangunan ini awalannya dibikin buat jadikan jadi tempat tempat syuting untuk film Laskar Pelangi. Ya, SD Muhammadiyah Gantong yang sebenarnya tidak ada, dahulu tempatnya terdapat di tepi pantai Belitung Timur. Tetapi saat ini telah dibuat dengan istimewa. Sutradara Riri Riza membuat tiruan SD ini komplet dengan pasir pantai putihnya.Di sini kamu dapat nikmati situasi sekolah yang pernah kamu lihat di film Laskar Pelangi sekalian berswafoto. Kamu harus tempuh perjalanan hampir 2 jam dari lapangan terbang Belitung untuk dapat sampai ke tempat ini.

Batu Mentas 

Obyek wisata di Belitung yang lain ada Batu Mentas. Adalah sisi dari lokasi Rimba Lindung Wisata Alam Gunung Tajam. Di sini kamu dapat rasakan sejuknya udara pegunungan serta nikmati asrinya rimba yang hijau.Terdapat di Desa Kelekak Datuk, Kecamatan Badau, Belitung Barat, di sini menaruh hewan endemik Belitung. Tidak itu saja, di Batu Mentas ini mempunyai lokasi konservasi Tarsius.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar